Kapolda Jatim Resmikan Gedung Meteor dan Polsubsektor Kedopok Polres Probolinggo Kota

by -306 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Probolinggo, seblang.com  – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., meresmikan Gedung Polsubsektor Kedopok dan Gedung Meteor (Sistem Keaman Terpadu Kota Probolinggo) pada Senin (29/01/24).

Gedung Polsubsektor Kedopok, berdiri megah di Jalan Serayu dengan luas lahan 750 m², sementara Gedung Meteor berlokasi di Kantor Satpol PP Kota Probolinggo.

iklan aston

Kapolda memberikan apresiasi kepada Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, atas sinergitas dengan TNI dan Polri dalam pembangunan.

“Saya selaku Pimpinan Polda Jawa Timur mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wali Kota Probolinggo atas dukungan pembangunan Mako Polsubsektor Kedopok dan Gedung Kedaruratan Meteor,” ungkapnya.

Kapolda Jatim menekankan pentingnya aspek keamanan dalam perekonomian, menyambut baik perhatian Pemerintah Kota Probolinggo dalam menciptakan kota yang aman dan nyaman.

“Salah satu prasyarat untuk membuat investor nyaman adalah keamanan, dan Kota Probolinggo telah mencapai hal tersebut. Mudah-mudahan dengan reklamasi pelabuhan seluas 1000 hektar, Kota Probolinggo menjadi kota mandiri dengan fasilitas lengkap,” ujar Irjen Imam.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal, menjelaskan latar belakang pembangunan Gedung Meteor yang kolaboratif antara Polres Probolinggo Kota dan sistem keamanan terpadu pemkot.

“Gedung ini bukan hanya simbol semata, tapi titik layanan untuk warga. Terimakasih kepada Forkopimda Kota Probolinggo yang telah bekerja sama untuk mewujudkan harapan warga,” ungkapnya.

Selain Gedung Meteor, Wali Kota juga meresmikan Gedung Pemadam Kebakaran dengan 6 armada damkar. Pemkot memberikan hibah sarana pendukung, termasuk 31 unit sepeda motor trail untuk Babinsa dan Babinkamtibmas, serta 70 unit motor matic untuk Polisi RW.

“Alhamdulillah, Gedung Damkar juga telah terbangun dengan 6 armada damkar yang siap beroperasi,” tandasnya. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengamini pernyataan Walikota Probolinggo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.