Program Vaksinasi Polio Bagi Anak-Anak Usia 0 – 7 Tahun di Kabupaten Banyuwangi Melampaui Target

by -949 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pelaksanaan program vaksinasi polio bagi anak-anak usia 0 – 7 tahun tahap pertama di kabupaten Banyuwangi melampaui target yang ditetapkan atau sekitar 103 persen

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Banyuwangi, Amir Hidayat, berdasarkan data yang ada sampai dengan Jumat (26/1/2024) dari target sasaran yang ditetapkan 174.237 realisasi yang divaksin tercatat sekitar 179 ribu anak.

iklan aston

Dia menuturkan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama yang dilaksanakan sampai dengan 20 Januari 2024 capaianya tercatat 99,4 persen.

Kemudian setelah petugas melakukan sweeping selama tiga hari dengan cara jemput bola persentasi capaian justru melampaui target yang ditetapkan dari jumlah sasaran sebanyak 174.237 anak.

“Sampai dengan 20 Januari 2024 capaianya masih diangka 99,4 persen. Kemudian bagi yang berhalangan hadir saat pelaksanaan vaksinasi karena sakit atau keluar kota dilakukan sweeping dan hasilnya justru melebihi target,” ujar Amir Hidayat kepada sejumlah wartawan.

Dari 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi untuk pelaksanaan program vaksinasi polio persentasi tertinggi pencapaian adalah kecamatan Wongsorejo yang menembus 111 persen. Sedangkan urutan kedua dan ketiga adalah kecamatan Banyuwangi dan kecamatan Genteng.

Persentasi pelaksanaan program vaksinasi polio terendah ditempati oleh kecamatan Tegaldlimo yang tercatat 96 persen.”Prosentasi tertinggi adalah kecamatan Wongsorejo. Sedangkan terendah kecamatan Tegaldlimo,” imbuh Amir.

Dia menambahkan setelah pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran pertama tuntas, Dinas Kesehatan Banyuwangi akan menggelar vaksinasi polio putaran kedua mulai 19 – 24 Februari 2024 mendatang./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.