Polres Lumajang Gelar Program “Polisi Sahabat Anak” untuk Mendekatkan Diri dengan Anak-anak

by -458 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Lumajang , seblang.com – Polres Lumajang menggelar program “Polisi Sahabat Anak” yang bertujuan untuk mengubah persepsi anak-anak terhadap polisi yang sering dianggap jahat dan galak.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi keselamatan jalan raya sejak dini.

iklan aston

Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik dan para PJU menyambut hangat kedatangan Anak-anak TK Dharma Wanita Desa Selokgondang pada Senin (22/01/2024) kemarin

Kapolres Lumajang, AKBP Zainur Rofik, melalui Kasihumas Ipda Sugiarto, menyampaikan bahwa menciptakan hubungan akrab antara anak-anak dan petugas polisi merupakan langkah positif.

“Polisi Sahabat Anak diharapkan dapat menjadikan polisi sosok yang dapat diandalkan dan membantu masyarakat,” kata Ipda Sugiarto, Rabu (24/1/2024).

Kasihumas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, menambahkan bahwa program ini tidak hanya merubah citra polisi bagi anak-anak, tetapi sekaligus memberikan edukasi tentang keselamatan jalan raya secara menyenangkan.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin membuat pembelajaran keselamatan lalu lintas menjadi menyenangkan, agar anak-anak dapat dengan antusias mengikuti kegiatan seputar keselamatan di masa depan,” ungkap Ipda Sugiarto.

Mengenalkan anak-anak pada nilai-nilai keselamatan di jalan sejak dini dianggap sebagai investasi penting untuk membentuk individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungannya. Program “Polisi Sahabat Anak” diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat sejak usia dini.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.