Polrestabes Surabaya Terima Penghargaan Penyelesaian Perkara Lalu Lintas Terbaik di Polda Jatim

by -296 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya Polda Jatim dianugerahi penghargaan Terbaik Penyelesaian Perkara Lalu Lintas Triwulan IV di tingkat Polda Jawa Timur.

Direktur Lalulintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Komarudin, SIK, MM, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, dalam kegiatan Analisa dan Evaluasi Kamtibmas di Gedung Rupatama Mapolda Jawa Timur.

iklan aston

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerjasama semua pihak, termasuk anggota Satlantas dan seluruh anggota jajaran Polrestabes Surabaya. “Penghargaan ini pun tidak lepas dari keikutsertaan masyarakat akan tertib berlalu lintas dalam upaya menekan angka kecelakaan di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya,” ujar AKBP Wimboko.

Menurutnya, penurunan angka kecelakaan di wilayah hukum tersebut dapat dicapai berkat kinerja anggota di lapangan dalam patroli, penindakan pelanggaran, serta edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas. “Kehadiran anggota di lapangan saat jam aktivitas dan rawan kecelakaan lalu lintas lebih intens, dan tepat sasaran,” tuturnya.

Selain itu, AKBP Wimboko mengungkapkan bahwa Satlantas Polrestabes Surabaya melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) rutin memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

“Kita rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya, untuk terus mendukung dalam menekan angka kecelakaan.

“Harapannya untuk pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, dengan tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas),” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.