Polres Tuban Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Tersangkanya Seorang Penjaga Malam

by -558 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Tuban, seblang.com – Penjaga malam di salah satu komplek perumahan di Kabupaten Tuban, WS (49), yang seharusnya menjaga keamanan, justru terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor. Polisi berhasil menangkap WS karena ia nekat mengambil sepeda motor Honda Beat (nomor polisi S 2175 GD) milik MZP (17), yang terparkir di pinggir jalan dekat masjid Al-Ikhlas Perumahan Karang Indah.

“Pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di area masjid saat pemiliknya sedang menjalankan salat Jumat,” ungkap AKP Riyanto, Kasat Reskrim Polres Tuban, pada Selasa (09/01/2024).

iklan aston

Selain sepeda motor, WS juga berhasil menggondol handphone milik korban VBAP yang ditaruh di dalam jok motor tersebut. Penangkapan berawal dari informasi pada Sabtu (06/01/2024) sekitar pukul 18.00 WIB, bahwa ada sepeda motor dengan ciri-ciri serupa dengan milik korban.

Motor yang diduga hasil curian tersebut terparkir di depan sebuah rumah di perumahan Karang Indah dengan plat nomor berbeda. Saat petugas akan melakukan pengecekan, lampu rumah tersebut tiba-tiba dimatikan, dan pelaku berusaha bersembunyi di atas genting.

“Pelaku sempat bersembunyi di atas genting,” ungkap AKP Riyanto.

Selain berhasil mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa sepeda motor, satu unit handphone merek Redmi Note 9 warna Forest Green, serta kunci duplikat yang digunakan pelaku untuk mengambil motor korban.

Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP, yang dapat menghadapi ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.