Banyuwangi Berkolaborasi dengan TNI Angkatan Udara, Siap Menjadi Destinasi Aerowisata Unggulan

by -1090 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Membangun dari kesuksesan event Semarak Dirgantara yang digelar di Banyuwangi pada September 2023, TNI Angkatan Udara menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk pengembangan aerowisata.

“Kolaborasi atraksi udara TNI AU dan Gandrung Sewu 2023 tidak hanya meninggalkan kesan yang menawan tapi juga memberikan dampak positif bagi Banyuwangi. TNI AU akan mendorong berbagai event aerosport untuk dikembangkan di sini,” ujar Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, pada Minggu (7/1/2024).

iklan aston

Ipuk menjelaskan bahwa Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, telah berkunjung ke Banyuwangi dan bertemu dengannya pada Sabtu kemarin (6/1/2024).

Dalam pertemuan itu, Ipuk menyampaikan bahwa TNI AU sangat terkesan dengan kolaborasi saat Gandrung Sewa, sehingga mereka tertarik untuk mengembangkan event dirgantara di Banyuwangi.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua karena pariwisata di Banyuwangi akan semakin diperkaya dengan atraksi udara yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Kami siap mendukung,” kata Ipuk.

Sementara itu, Aspotdirga Kasau Marsda Andi Wijaya menjelaskan bahwa kedatangannya ke Banyuwangi bertujuan untuk melihat langsung potensi aerowisata, termasuk di Segoro Katon, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Marsda Andi mengatakan kerjasama antara TNI AU dan Pemkab Banyuwangi ini merupakan tindak lanjut dari Semarak Dirgantara 2023, yang mendapat respon positif dari masyarakat.

“Kami ingin menjadikan Banyuwangi sebagai ikon aerowisata, bukan hanya di skala nasional tapi juga internasional. Rencananya, kami akan merancang pembuatan aerowisata berbentuk pusat olahraga air di Segoro Katon, Kalipuro,” kata Marsda Andi.

Dia juga mengajak komite Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) untuk turut serta dalam merencanakan agenda wisata udara di Banyuwangi, termasuk kegiatan seperti Google Jump, Paramotor, Paralayang, dan lainnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.