Gercep, Polisi Evakuasi Seorang Kakek yang Tinggal di Tengah Hutan Pinus Bondowoso

by -318 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Bondowoso, seblang.com – Sebuah video TikTok yang viral di Kabupaten Bondowoso memperlihatkan seorang kakek tinggal di Hutan Pinus milik Perhutani di Desa Taman, Kecamatan Grujugan.

Polsek Grujugan merespons dengan evakuasi lansia tersebut, yang dikenal sebagai Pak Pin dari Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe.

iklan aston

Bhabinkamtibmas Desa Grujugan Kidul, Aipda Wiwid Yudi Widiansyah, menjelaskan bahwa Pak Pin baru tinggal di Desa Taman untuk waktu yang belum lama. Gubuk yang digunakan sebagai tempat tinggal sehari-hari dibuat oleh Pak Pin.

“Saat kami menjemputnya, kondisinya sangat memprihatinkan. Kami koordinasi dengan pemerintah desa dan Dinas Sosial untuk mencari keluarganya sambil sementara waktu menampung di Mapolsek Grujugan,” kata Aipda Wiwid.

Kapolsek Grujugan AKP Ahmad Purwanto, SH, membenarkan evakuasi ini sebagai tindak lanjut dari video viral di TikTok. Sang kakek telah dibawa ke Panti Jumpo setelah koordinasi dengan pihak terkait.

“Terima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi dan membantu evakuasi kakek tersebut. Kami berharap dia mendapatkan perawatan maksimal,” ungkap Kapolsek Grujugan./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.