Gelar Apel Awal Tahun 2024 Menkumham Ingatkan Pentingnya Komitmen Seluruh Jajaran

by -335 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi turut serta dalam apel awal tahun 2024 yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui sambungan virtual pada Jumat (5/1).

Apel yang berlangsung di Lapangan Merah Kantor Kemenkumham Jakarta, dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, mengikuti kegiatan terpisah di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

iklan aston

Dalam apel bertema ‘Perkuat Sinergi yang Semakin Pasti dan Berakhlak untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak’, Yasonna menegaskan pentingnya komitmen seluruh jajaran Kemenkumham dalam mencapai visi dan misi kementerian.

Yasonna memberikan apresiasi untuk kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran dalam menyukseskan program dan kegiatan tahun 2023. “Saya mengajak seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, awal tahun harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas kerja dan kontribusi terhadap kemajuan institusi. “Saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Yasonna menyoroti bahwa tahun ini menjadi tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RP JMN) dan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024. Dia menekankan pentingnya mencapai kesadaran hukum dan HAM masyarakat serta membangun budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif, dan efisien.

Tiga hal yang perlu menjadi perhatian bersama adalah bekerja dengan semangat PASTI dan BERAKHLAK, memperkuat sinergi dan kolaborasi baik internal maupun eksternal, dan bagi pegawai generasi muda untuk terus berinovasi serta memberikan kontribusi maksimal.

Dengan semangat ini, diharapkan Kemenkumham dapat meraih keberhasilan dalam mencapai sasaran dan menjalani tahun terakhir RP JMN serta Renstra 2020-2024 dengan penuh dedikasi.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.