Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim dan BPBD Pamekasan Evakuasi Jenazah Petani yang Terjatuh ke dalam Sumur

by -458 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Pamekasan, seblang.com  – Sulaiman (45), seorang petani dari Dusun Sompor, Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, tewas setelah terjatuh ke dalam sumur di rumahnya pada Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Iptu Sri Sugiarto, Kasi Humas Polres Pamekasan, menyatakan bahwa korban meninggal akibat insiden tersebut. Sulaiman jatuh ke dalam sumur saat mencoba mengambil pompa air yang terjatuh ke dalam sumur di belakang rumahnya.

iklan aston

Korban sempat meminta bantuan rekannya untuk menarik tali tambang sebelum pompa air diambil dari dalam sumur. Namun, saat tambang ditarik perlahan ke atas, korban tiba-tiba terjatuh ke dalam sumur setelah berhasil mengambil pompa air.

“Korban jatuh ke dalam sumur setelah tambang ditarik ke atas sekitar 10 sampai 15 meter,” ujar Iptu Sri Sugiarto.

Rekan korban tidak berani turun ke dalam sumur yang memiliki kedalaman 30 meter karena khawatir akan kekurangan oksigen. Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim dan BPBD Pamekasan dipanggil untuk membantu evakuasi.

“Pukul 11.32 WIB, Tim SAR Sat Brimob Polda Jatim bersama BPBD Pamekasan tiba di lokasi dan segera menyiapkan alat untuk evakuasi korban,” tambahnya.

Evakuasi berhasil dilakukan oleh Tim SAR Batalyon D Sat Brimob Polda Jatim sekitar pukul 12.10 WIB dengan bantuan personel Polsek Pademawu, Babinsa Sentol, BPBD Pamekasan, dan masyarakat sekitar.

Hasil analisa Bidan Desa Sentol mengungkapkan bahwa korban mengalami patah tulang di bagian paha kanan, lutut kaki kiri luka sobek, wajah di kelopak mata kanan luka sobek, dan dagu kanan luka sobek.

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut, kemudian jenazah dimakamkan di setempat,” pungkasnya./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.