Polres Ngawi Musnahkan 176 Knalpot Brong dan 1700 Botol Miras Jelang Tahun Baru

by -1701 Views
iklan aston

Ngawi, seblang.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun 2023-2024, Polres Ngawi menggelar jumpa pers akhir tahun. Pada acara tersebut, sebanyak 176 knalpot brong dimusnahkan dengan menggunakan mesin gerinda.

Kapolres Ngawi, Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin kegiatan tersebut di halaman Polres Ngawi pada Jumat (29/12/2023). Selain knalpot brong, Polres Ngawi juga memusnahkan lebih dari 1700 botol minuman keras dari berbagai merk dan jenis dengan cara menuangkan isinya.

iklan aston

Barang bukti ini hasil dari operasi cipta kondisi yang dilakukan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Minuman keras ini kemungkinan akan digunakan untuk pesta tahun baru dan kami mendapatkannya dari tempat-tempat hiburan yang ilegal,” kata AKBP Argowiyono.

Polres Ngawi berharap aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong bisa segera dihentikan, karena selain membahayakan diri sendiri, juga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga suasana aman selama natal dan tahun baru 2024 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang nyaman di wilayah Kabupaten Ngawi,” tambahnya.

Dalam upaya pengamanan Tahun Baru 2024, Polres Ngawi telah menyiapkan 5 pos pengamanan di berbagai lokasi strategis. AKBP Argo mengimbau masyarakat agar tetap waspada, menjaga keamanan rumah, dan melaporkan ke RT jika meninggalkan rumah dalam waktu lama. Masyarakat juga diimbau untuk merayakan malam pergantian tahun dengan tertib dan hindari aktivitas berbahaya, termasuk penggunaan petasan.

“Pos-pos pengamanan akan disiagakan selama 24 jam untuk menampung aduan dan laporan masyarakat selama natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.