Jelang Tahun Baru Penjual Terompet dan Petasan Bermunculan di Banyuwangi

by -487 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Semarak pergantian tahun baru 2023 ke 2024 mulai terasa di Banyuwangi dengan hadirnya penjual terompet dan petasan dadakan di pinggir-pinggir jalan protokol.

Meski kurang tiga hari memasuki tahun 2024, ada saja warga yang sengaja membeli terompet sebelum hari pergantian tahun untuk persiapan perayaan.

iklan aston

Rizal salah satu warga mengaku  membeli petasan kembang api dan terompet telah menjadi tradisi untuk menyemarakkan tahun baru di lingkungan rumahnya.

“Beli terompet dan petasan ini untuk merayakan tahun baru bersama pemuda-pemuda di kampung. Supaya lebih meriah,” ujarnya, Kamis (28/12/2023).

Menurutnya, akan terasa tidak lengkap menyongsong tahun baru apabila tidak melakukan hal itu.

Ia pun berharap dengan pergantian tahun baru sekaligus memasuki tahun politik Pemilu 2024, ada perubahan kebijakan pemerintah yang lebih baik lagi untuk rakyat kecil.

“Saya berharap pergantian tahun baru 2024, (ekonomi) lebih baik. Apalagi menghadapi tahun politik, semoga ada perubahan kebijakan yang lebih baik lagi untuk rakyat agar lebih makmur merata,” harapnya.

Sementara itu, Ninik salah satu penjual terompet di sekitar Pasar Banyuwangi mengatakan, dirinya telah memajang jualannya sejak empat hari yang lalu untuk kebutuhan masyarakat menyambut pergantian tahun.

Harga terompet yang dijual pun  bervariasi, termasuk aksesoris lainnya yang biasa dibutuhkan warga setempat dengan berbagai jenis lampu-lampu untuk anak-anak.

“Mudah-mudahan lebih ramai dari pada tahun kemarin,” harapnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.