Penerima Sertifikat TORA di Banyuwangi Ditanyai Jokowi , Jawabannya Bikin Ngakak

by -679 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/12/2023). Salah satu kegiatannya, berdialog dengan warga penerima sertifikat Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) di Lapangan Maron Kecamatan Genteng.

Seperti biasanya, Jokowi bagi-bagi hadiah sepeda di setiap kunjungannya. Momen lucu itu pun terjadi ketika presiden menanyakan kepada salah satu penerima sertifikat TORA.

iklan aston

“Perkenalkan dulu namanya,” kata Jokowi

“Nama saya Tari dari Genteng Kulon,” jawab salah satu peserta memperkenalkan diri.

Kemudian Jokowi pun melontarkan pertanyaannya. “Ibu Kota Baru Negara Indonesia bernama?,”.

“Ibu Ipuk,” Jawab Tari yang mengundang tawa. Pasalnya, Ipuk adalah nama Bupati Banyuwangi saat ini yang tak lain istri dari Men PAN-RB Azwar Anas.

Meski begitu Tari mencoba ngeles. “Buat lucu dulu pak. biar gak tegang,” cetusnya.

Presiden pun meminta kepada Bupati Banyuwangi untuk berdiri. “Ibu Ipuk, berdiri dulu Bu,” pinta Jokowi yang masih disambut tawa para peserta dan tamu yang hadir.

“Ibu Ipuk itu Ibu Bupati,” jelas Jokowi kepada Tari.

Tak hanya itu, pertanyaan yang sama dilontarkan untuk keduakalinya oleh presiden juga dijawab salah.

“Ibu Kota Baru Negara Indonesia bernama,” tanya Jokowi lagi.

“Bapak Jokowi,” jawab Tari.

Sontak saja, jawaban kedua itupun membuat para hadirin tertawa terpingkal-pingkal untuk kedua kalinya. Sampai-sampai Presiden mengaku perutnya kaku karena tawa.

“Perut saya pun atos (kaku) Niki. Bu Tari, Sepedanya sampeyan ambil sudah. Dari pada perut saya atos,” kata Jokowi mengakhiri sembari tertawa yang juga disambut tawa para hadirin.

Perlu diketahui, selain berdialog dengan warga penerima sertifikat TORA, Presiden juga bagikan BLT El nino kepada keluarga PKH di kantor pos genteng. Selain itu, Jokowi sempat mengunjungi Pasar Rogojampi meninjau harga bahan pokok di Bumi Blambangan selama Nataru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.