Kapolda Jatim dan Forkopimda Kunjungi Gereja-Gereja di Surabaya Cek Kesiapan Natal Nasional

by -459 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan di sejumlah gereja Surabaya dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Pengecekan dilakukan pada Minggu, 24 Desember.

Forkopimda Jawa Timur menyambangi beberapa gereja, termasuk Gereja Bethany di Jalan Nginden Intan dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Jalan Wiyung. “Kami ingin memastikan bahwa saudara kita yang merayakan Ibadah Natal merasa aman dan nyaman, sehingga ibadahnya berjalan lancar dan hikmat,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto.

iklan aston

Rombongan juga melihat kondisi ruang VVIP di Gereja Bethany yang rencananya akan digunakan sebagai tempat Natal Nasional yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Kapolda Jatim menyapa ribuan jemaat yang mengikuti ibadah di gereja tersebut, sambil mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami dari Forkopimda Jawa Timur mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, semoga Ibadah perayaan Natal berjalan aman, lancar, dan kondusif,” tambah Irjen Imam.

Kapolda Jatim memberikan pesan kepada jemaat agar tetap tertib dan hikmat saat ibadah Natal Nasional yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Ia menegaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan ratusan personel gabungan di seluruh wilayah Jawa Timur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah Natal 2023. Operasi Lilin Semeru 2023 juga melibatkan puluhan ribu personel gabungan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Semoga Jawa Timur yang dipilih oleh Bapak Presiden untuk acara Natal Nasional berjalan kondusif,” pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.