Peresmian Palang Pintu Kereta Api di Kediri Kota untuk Tingkatkan Keselamatan

by -844 Views
iklan aston

Kediri kota, seblang.com – Pemerintah Kota Kediri dan Polres Kediri Kota bersama-sama meresmikan Jalur Perlintasan Langsung (JPL), Pos Jaga, dan Palang Pintu Perlintasan Sebidang Kereta Api di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri, Jawa Timur. Acara peresmian dilakukan oleh Pj Wali Kota Kediri, Dr. Ir. Zanariyah, yang dihadiri oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Vice President PT ΚΑΙ Daop 7 Madiun, Mulyani, Kadishub Kota Kediri, Drs Didik Catur, serta Forkopimcam dan Kepala Desa setempat pada Jumat (22/12/2023) pagi.

Pj Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas kolaborasi semua pihak yang turut serta dalam memastikan kelancaran pembangunan perlintasan Kereta Api. “Saya berharap kepada para petugas pos perlintasan untuk menjaga dengan baik dan taat prosedur penjagaan perlintasan demi keselamatan masyarakat,” ujarnya.

iklan aston

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras pemerintah daerah dan instansi terkait dalam membangun infrastruktur yang meningkatkan keselamatan di perlintasan kereta api. “Kepolisian bersama masyarakat harus bergerak secara sinergi untuk mencegah kecelakaan. Kami juga mengajak warga menjadikan palang pintu ini sebagai simbol kesadaran berlalu lintas,” kata Kapolres.

Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga palang pintu Kereta Api agar selalu terawat dengan baik. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Pos Jaga dan palang pintu kereta api ini. Tahun 2023, sudah terpasang 13 palang pintu perlintasan rel kereta api di Kota Kediri,” tambah AKBP Teddy.

Dalam menghadapi libur panjang, Kapolres berharap agar pengguna jalan tetap patuh terhadap aturan dan berhenti saat palang pintu ditutup. “Semoga hingga 2024, tidak ada lagi kejadian kecelakaan di perlintasan ini,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.