BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Aktif Menyosialisasi Program Kerja Keras Bebas Cemas hingga Blusukan

by -525 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi aktif merangkul peserta baru hingga blusukan masuk ke pasar-pasar tradisional.

Melalui program “Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC),” BPJS Ketenagakerjaan berupaya menarik lebih banyak peserta, terutama di sektor BPU (Bukan Penerima Upah) seperti halnya para pedagang di Pasar Genteng.

iklan aston

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, menyampaikan bahwa kegiatan ini dikemas secara menarik dengan souvenir dan hadiah barang-barang elektronik bagi pedagang pasar yang mau bertanya terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

Baik pedagang yang sudah menjadi peserta maupun yang tertarik untuk mendaftar.

“BPJS Ketenagakerjaan saat ini fokus menggarap sektor BPU, terutama di ekosistem desa. Dengan iuran mulai dari Rp 16.800 per bulan, pekerja BPU dapat menikmati perlindungan melalui program JKK dan JKM. Meskipun iurannya terjangkau, manfaat yang diberikan jauh lebih besar,” ujar Eneng.

Eneng menambahkan bahwa pekerja BPU juga memiliki kesempatan untuk mengikuti program Jaminan Hari Tua (JHT). Dengan menambah iuran sebesar minimal Rp 20.000 per bulan, totalnya menjadi Rp 36.800 per bulan.

“Program JHT ini bertujuan sebagai tabungan untuk mempersiapkan hari tua yang sejahtera, memastikan kehidupan layak bahkan setelah pensiun,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.