Melalui Deteksi Dini, Polres Ponorogo Siap Amankan Nataru

by -519 Views
iklan aston

Ponorogo, seblang.com – Polres Ponorogo bersama TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder lainnya siap mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) melalui Operasi Kepolisian Terpusat “Ops Lilin 2023.” Operasi ini berlangsung mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2024.

Sebanyak 143 aparat gabungan dari Polres Ponorogo, TNI, dan instansi terkait berjaga siaga satu untuk menjaga keamanan Nataru.

iklan aston

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa Polri telah memetakan potensi masalah Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas yang perlu diwaspadai.

Dengan deteksi dini dan preventif strike, Kapolres berharap ibadah Natal berlangsung aman, dan Kamtibmas tetap kondusif. “Harapan kami, masyarakat dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman dan khidmat, serta perayaan Tahun Baru berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolres Ponorogo.

Kapolres juga meminta sinergitas dan soliditas aparat gabungan sebagai kunci utama keberhasilan operasi. Menekankan pentingnya fungsi Command Center yang terintegrasi dengan CCTV, ia ingin pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan dengan cepat.

Dalam konteks kampanye Pemilu 2024, Kapolres mengingatkan pada potensi kerawanan yang tinggi. Pengamanan diharapkan maksimal untuk mengantisipasi potensi tersebut. Selain itu, potensi kemacetan, keterbatasan stok BBM, cuaca ekstrem, dan potensi bencana lainnya menjadi perhatian dalam pengamanan.

Kapolres Ponorogo menekankan pentingnya kehati-hatian, kesiapan satgas bencana, sosialisasi BMKG, dan rekayasa lalu lintas. “Masyarakat akan terbantu dengan informasi dan strategi komunikasi publik melalui berbagai saluran komunikasi,” tambahnya.

AKBP Anton Prasetyo mengajak seluruh personel gabungan untuk menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas. “Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu, semoga pengamanan Nataru ini bisa menjadikan ladang ibadah untuk kita semua,” tutup Kapolres Ponorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.