KORMI Banyuwangi Gelar Pertemuan Bahas Agenda Pelantikan

by -521 Views
Rapat koordinasi pengurus KORMI kabupaten Banyuwangi di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Banyuwangi yang baru terbentuk menggelar pertemuan di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) kabupaten aten Banyuwangi pada Rabu (20/12/2023).

Menurut Ketua Kormi Kabupaten Banyuwangi Achmad Yani, KORMI adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga rekreasi dan olahraga non prestasi di Indonesia. Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

iklan aston

Tokoh yang akrab disapa Yani itu menuturkan dalam pertemuan tersebut salah satu yang dibahas adalah rencana pelantikan pengurus KORMI Banyuwangi periode 2023-2026 yang diagendakan pada 29 Desember 2023 mendatang.

Selanjutnya dia mengimbau masyarakat yang mencintai dan penghobi olahraga non prestasi di Banyuwangi untuk segera melakukan komunikasi dengan KORMI Banyuwangi.

Untuk sementara kantor sekretariat KORMI Banyuwangi yang bisa digunakan masyarakat untuk komunikasi dan koordinasi ada di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, imbuh dia.

“Saat ini untuk yang sudah membentuk organisasi, klub atau COM istilah di KORMI Banyuwangi tercatat 15 olahraga. Secara bertahap KORMI akan melakukan pembinaan terhadap COM-COM yang ada di Banyuwangi,” ujar Yani di kantor Dispora Banyuwangi.

Lebih lanjut dia berharap, keberadaan KORMI kabupaten Banyuwangi mampu menghimpun seluruh masyarakat untuk menumbuhkan kembangkan semangat berolahraga agar sehat bugar dan harmonis.

“Harapan kami ke depan KORMI Banyuwangi mampu menghimpun masyarakat agar selalu bisa hidup sehat dan bugar. Tentunya juga berupaya menjadikan kabupaten Banyuwangi masyarakat gemar berolahraga agar sehat dan bugar melalui COM-COM yang ada di Banyuwangi,” pungkas Yani.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.