Kebakaran di Perusahaan Cold Storage Banyuwangi, Petugas Pemadam Sesak Nafas

by -467 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran Banyuwangi mengalami kesulitan bernafas setelah terpapar asap tebal saat memadamkan kebakaran yang melanda perusahaan cold storage ikan.

Insiden ini terjadi di CV. Restu Ibu, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, pada Selasa, 19 Desember 2023, sekitar pukul 15.00 WIB.

iklan aston

Kanit Reskrim Polsek Muncar, Ipda Ocky Heru Prasetyo, awalnya terjadi kerusakan alat di ruang cold storage sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian pegawai perusahaan tersebut keluar untuk membeli sparepart.

“Selanjutnya ada karyawan lain yang masuk ke ruang coldstorage namun asap sudah mengepul. Dia mencoba memadamkan api dengan alat seadanya malah membuat asap semakin menebal,” ujar Ipda Okky.

Peristiwa kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran. Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kejadian tersebut, namun petugas sempat mengalami sesak nafas karena kepekatan asap. Beruntung, mereka mendapatkan pertolongan medis tepat waktu.

“Diduga kebakaran akibat overhead kelistrikan pada heater Cold Storage dan membakar kardus berisi ikan yang ada diatasnya,” ungkapnya.

Pemadaman berhasil dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, perusahaan mengalami kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.