Warga Muncar Ditemukan Gantung Diri di Warung Kopi

by -372 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Warga Dusun Kedungringin, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar heboh dengan peristiwa ibu rumah yang ditemukan tewas gantung diri di sebuah warung kopi desa setempat. Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian langsung berkerumun, sekaligus melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Muncar, Jumat (06/11/2020).

Kanit Reskrim Polsek Muncar Ipda Putu Ardana membenarkan peristiwa tersebut. Usai mendapat laporan dari warga polisi dan petugas medis Puskesmas Kedungrejo langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban gantung diri beridentitas, Saropah (64) warga Dusun Krajan Rt 01. Rw. 11 Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

iklan aston

Sesuai keterangan para saksi, Ipda Putu Ardana menjelaskan korban pertama kali diketahui oleh saksi Yosef Sunar Purnama. Saksi ini setelah bangun tidur menuju ke dapur rumahnya melihat ibu mertuanya tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia, gantung diri menggunakan kain selendang. Melihat itu, menantu korban langsung memberitahukan kejadian ini ke Supardi Kepala Desa (Kades) Kedungringin, Kecamatan Muncar. Tak menunggu lama, Supardi pun melaporkan peristiwa itu ke polsek setempat.

“Hasil pemeriksaan medis di tubuh korban tidak ditemukan tanda adanya penganiayaan. Korban meninggal akibat kekurangan oksigen,” jelas Ipda Putu Ardana.

Sesuai keterangan para saksi, pihaknya menjelaskan korban semasa hidup diduga memiliki banyak hutang. Diduga tak kuat menanggung beban, sehingga korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dari kejadian ini, pihak keluarga korban menolak korban dilakukan otopsi. Keputusan itu telah dituangkan dalam surat pernyataan dan menerima peristiwa itu menjadi takdir korban.

“Usai kita evakuasi, korban kita setahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” pungkas Ipda Putu Ardana.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.