Cegah Banjir: Polisi dan TNI Bersatu Bersihkan Jalur Sungai di Ponorogo

by -627 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Ponorogo, seblang.com  – Anggota Polsek Balong Polres Ponorogo Polda Jatim, bersama Koramil Balong, Pemerintah Desa Ngampel, dan warga masyarakat bergotong-royong dalam karya bakti membersihkan jalur sungai di Desa Ngampel, Kecamatan Balong.

Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo S.H menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan jalur sungai ini merupakan langkah preventif dalam menghadapi potensi banjir. “Kami melakukan mitigasi setelah menemukan bahwa aliran Sungai berpotensi meluap karena tersumbat,” ungkap AKP Agus pada Minggu (10/12).

iklan aston

Menyikapi temuan tersebut, pihak kepolisian berkoordinasi dengan tiga pilar, termasuk perangkat desa setempat, untuk menyelenggarakan kerja bakti membersihkan aliran Sungai Desa Ngampel.

Kapolsek Balong menegaskan bahwa kegiatan ini juga mencerminkan sinergi dan kekompakan antara TNI-Polri dengan instansi terkait serta warga masyarakat di wilayah Kecamatan Balong.

“Karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama saat memasuki musim penghujan,” tambah Kapolsek Balong.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya bersama dalam mencegah potensi banjir di wilayah hukum Polsek Jabong. “Saya memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut yang merupakan langkah preventif yang sangat positif,” ujar AKBP Wimboko. (*)/////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.