Sinergitas Polres Batu – TNI dan Warga Bersihkan Lumpur Akibat Banjir Lalulintas Kembali Lancar

by -667 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Batu, seblang.com – Desa Bumiaji Kota Batu Jawa Timur dilanda banjir akibat luapan Sungai Paron di Dusun Beru. Kemacetan lalu lintas terjadi karena 4 ruas jalan tergenang lumpur, termasuk Jalan Hasanuddin dan Jalan Kastubi.

Banjir juga merendam rumah warga di RT 01 dan RT 02 Dusun Beru, serta menutup Jalan Raya Sumbergondo dengan lumpur setebal 10 sentimeter. Jalan Raya Dieng, depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Batu, juga terhambat akibat genangan lumpur.

iklan aston

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, segera mengambil langkah, memerintahkan anggota polisi untuk bersinergi dengan berbagai instansi, seperti BPBD, TNI, Tagana, DPKP Kota Batu, dan masyarakat setempat. Upaya bersama berhasil membersihkan material lumpur, mengembalikan kelancaran akses jalan.

“Tanggapan cepat dan efektif dari pihak Kepolisian dalam membersihkan ruas jalan dan merestorasi kelancaran lalu lintas sangat penting dalam situasi bencana,” ujar AKBP Oskar. Ia menyoroti pentingnya koordinasi yang baik antarlembaga untuk meminimalkan kerugian dan mendukung pemulihan wilayah terdampak.

Partisipasi aktif masyarakat dalam upaya bersih-bersih mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. AKBP Oskar berharap dengan keterlibatan semua pihak, proses penanganan dan pemulihan pasca-banjir dapat berjalan lebih efisien.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.