Tingkatkan Skill Satpam: Polresta Malang Kota Gelar Pembinaan dan Pelatihan di BLK Industri Singosari

by -599 Views
iklan aston

Kota Malang, seblang.com – Polresta Malang Kota memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 80 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di BLK Industri Singosari,  Kamis (23/11/2023). Kegiatan ini menjadi bagian dari Kualifikasi Gada Pratama Polda Jatim 2023.

Kasat Binmas Polresta Malang Kota, AKP Liliek Isti Setyaningsih SH, menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sistem pengamanan dan keterampilan anggota Satpam.

iklan aston

“Kami ingin memastikan bahwa anggota Satpam memahami peran krusial mereka serta dapat menumbuhkan security mindedness dan security awareness (kesadaran dan kewaspadaan keamanan),” ujar AKP Liliek.

Pelatihan ini dianggap sangat penting dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan efektivitas anggota Satpam. Anggota Polresta Malang Kota yang terlibat dalam pembinaan pengetahuan dan pelatihan keterampilan ini antara lain Kanit Binkamsa Ipda Tri Sulistiyo, S.H, Aipda Rizky A.s, Brigadir Fuad A., dan Briptu Audi F (Bamin Binpolmas).

AKP Liliek menegaskan bahwa anggota Satpam harus mampu mengelola situasi yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat di lingkungan tugasnya. Pembinaan tidak hanya fokus pada reaksi fisik dan keterampilan teknis, tetapi juga bertujuan memberikan pemahaman mendalam akan tanggung jawab dan peran penting Satpam dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan atau tempat kerjanya.

“Satpam memiliki peran strategis dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan skill Satpam terhadap potensi bahaya, mengasah keterampilan dalam menghadapi situasi darurat, serta memperkuat koordinasi dengan pihak keamanan terkait,” tambah AKP Liliek. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.