Peduli Lingkungan: Satpolairud Polres Bangkalan Dukung “Kamal Beach Light Up”

by -854 Views
iklan aston

Bangkalan, seblang.com – Satpolairud Polres Bangkalan turut serta dalam mendukung “Kamal Beach Light Up,” inisiatif Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura untuk menjaga kebersihan lingkungan di Pelabuhan Penyebrangan Timur Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Aksi pembersihan pantai, yang dimulai pada Jum’at (17/11) lalu, melibatkan tidak hanya TNI-Polri tetapi juga instansi lain, mahasiswa, pelajar, komunitas, relawan, dan masyarakat sekitar. Kasatpolairud Polres Bangkalan, Iptu Muarib, S.H, menyatakan dukungan terhadap kegiatan tersebut dengan mengatakan bahwa sinergitas ini menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan tertata rapi, berpotensi menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir Kamal.

iklan aston

Sasaran utama kegiatan adalah membersihkan dan mengangkut sampah agar pantai tampak indah. Iptu Muarib menambahkan pesan kamtibmas agar masyarakat dapat menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke laut.

“Kami harap kebersihan ini akan bertahan tentunya dengan adanya kesadaran dari warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut,” ucapnya.

Selain kebersihan, Satpolairud Polres Bangkalan juga menghimbau nelayan untuk tidak menggunakan pukat harimau atau racun dalam menangkap ikan demi menjaga ekosistem laut.

“Mari kita saling peduli, menjaga, dan merawat keindahan pantai yang mampu dijadikan sebagai objek wisata nantinya,” tutup Kasatpolairud Polres Bangkalan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.