Kaops NCS Polri Kunjungi UAS, Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Menjelang Pemilu

by -569 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Pekanbaru, seblang.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) secara konsisten mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mempertahankan persatuan, bahkan saat berbeda pilihan politik, dengan harapan menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

UAS menyampaikan pesannya kepada Kaops Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri, dan rombongan, saat berkunjung di Pondok Pesantrennya, Nurul Azhar, Rumbai, Pekanbaru, Selasa (21/11/2023).

iklan aston

Sejak aktif berdakwah, UAS selalu menekankan kepada masyarakat pentingnya menjaga keutuhan bangsa, merawat persaudaraan, dan memupuk semangat kebersamaan sebagai bagian dari satu bangsa.

Kedatangan Irjen Asep dan rombongan dianggap selaras dengan visi UAS dalam berkebangsaan. “Dalam setiap kajian subuh, tabliq akbar dzuhur, kajian malam, di stadion, di masjid, atau pun di tanah lapang, saya selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga ketertiban. Ikut serta dalam pesta demokrasi, hindari golput, manfaatkan hak pilih, jauhi godaan money politic, dan pertahankan ketertiban serta keamanan sebagai ikhtiar kita,” ungkap UAS.

UAS juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi, karena menurutnya, hal tersebut akan membentuk nasib bangsa Indonesia dalam lima tahun mendatang.

“Gunakan hak pilih Anda dalam waktu 5 menit untuk menentukan nasib lima tahun ke depan. Meskipun beberapa di antara kita mungkin sibuk dengan aktivitas seperti berkebun, memotong karet, atau membaca Al-Qur’an pada pagi hari, namun mari kita manfaatkan hak pilih dengan nurani saat pemilu berlangsung, karena itu adalah pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Jika ada yang mencoba memanfaatkan money politic, ambil uangnya tetapi jangan terpengaruh dalam memilih calonnya,” tegas UAS.

Irjen Asep Edi menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya bersama rombongan adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama menjelang pemilu. Meskipun masyarakat memiliki pilihan berbeda, Irjen Asep menekankan pentingnya menjaga kesatuan. Polri, kata Irjen Asep, terus mengajak peran aktif tokoh agama, termasuk UAS, untuk menjaga agar Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai.

“Alhamdulillah, UAS dengan baik menerima tujuan kami dalam menjalankan tugas Operasi Nusantara Cooling System untuk meredakan ketegangan menjelang pemilu. Semoga masyarakat tetap bersatu, menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” ungkap Irjen Asep.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.