Kunjungan Kompolnas ke Polres Situbondo untuk Penelitian Model Penanganan Dumas

by -387 Views
iklan aston

Situbondo, Seblang.com – Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja ke Polres Situbondo dalam rangka penelitian tentang “Model Penanganan Dumas di Lingkungan Polri”, Senin (20/11/2023).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Ketua Tim Peneliti, Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si., disambut oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., di ruang Tribrata Polres Situbondo.

iklan aston

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto menjelaskan bahwa peran Kompolnas sebagai mitra Polri adalah melaksanakan pengawasan fungsional. Penelitian ini bertujuan untuk pemantauan dan penilaian kinerja serta integritas anggota dan pejabat Polri sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kompolnas bekerja dengan mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden. Saran tersebut berkaitan dengan anggaran, pengembangan sumber daya, dan sarana-prasarana Polri untuk mewujudkan institusi yang profesional dan mandiri,” ucapnya.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menyambut baik kunjungan tim Kompolnas dan berharap agar seluruh jajaran Polres memberikan dukungan penuh dengan menyediakan bahan, administrasi, dan data pendukung yang dibutuhkan tim penelitian.

“Selamat datang kepada Tim Kompolnas. Kami berharap mendapatkan petunjuk, saran, dan solusi dari tim sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan penanganan pengaduan masyarakat (Dumas) di masa mendatang,” ujar Kapolres Situbondo.

Terkait penanganan pengaduan masyarakat di wilayah hukum Polres Situbondo untuk tahun 2023, terdapat penurunan yang perlu menjadi fokus evaluasi bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.