Banyuwangi Drag Bike 2023: Adu Kecepatan di Sirkuit Jalur Alternatif Wiroguno

by -857 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com -Ratusan pembalap dari Jawa, Bali, hingga Nusa Tenggara Timur bersaing dalam Banyuwangi Drag Bike 2023 di Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, pada 18-19 November 2023.

Menggunakan sirkuit jalur alternatif Wiroguno, sepanjang 6,5 kilometer dan lebar 8 meter, ajang ini menjadi tambahan dalam sport tourism Banyuwangi.

iklan aston

“Drag bike ini mendukung anak muda yang memiliki hobi balap motor,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Jalan Wiroguno, sebelumnya sebagai jalur alternatif, kini diubah menjadi sirkuit untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di selatan Banyuwangi. Dengan latar belakang Gunung Raung, jalan ini memberikan pemandangan sawah yang menarik.

“Para penonton juga bisa menikmati Gunung Raung dari kejauhan saat nonton di sini,” imbuhnya.

Ratusan penonton memadati sirkuit selama dua hari, menyaksikan kejuaraan dengan puluhan nomor kelas, mulai dari 125 cc hingga 300 cc.

Ketua Penyelenggara, Sugiono Suges, berharap kejuaraan ini dapat mengembangkan dunia otomotif di Banyuwangi. “Kami ingin menjalin silaturahmi dan sharing ilmu dengan peserta dari daerah lain,” kata Sugiono.

Dengan 116 peserta dan 400 starter, drag bike semakin diminati oleh anak muda. “Ini menunjukkan bahwa drag bike menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga otomotif,” tambah Sugiono.

Salah satu pembalap asal Banyuwangi, Raka Komang, mengendarai motor RX King yang dimodifikasi dengan berbagai aksesoris dan performa. “Saya senang bisa ikut drag bike ini. Saya ingin mengharumkan nama Banyuwangi di bidang ini,” ungkapnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.