Ikasi Banyuwangi Gelar Kompetisi Mini 2023

by -1296 Views
Salahsatu pertandingan anggar kelompok SD dalam Kompetisi Mini 2023 di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pengurus kabupaten (Pengkab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Banyuwangi menggelar Kompetisi Mini Cabang Olahraga (Cabor) anggar di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi pada Sabtu (18/11/2023).

Menurut Ketua Pengkab Ikasi Banyuwangi Agus Andrianto, kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut evaluasi jajaran pengurus dalam menjalankan program kerja Ikasi Banyuwangi 2023.

iklan aston

Salahsatunya adalah pelaksanaan kejuaraan kabupaten (Kejurkab) sekali dalam setahun dinilai kurang dalam memberikan kesempatan dan peluang para atlet dalam bertanding di lapangan.

Dia menuturkan Kompetisi Mini 2023 merupakan yang pertama dilaksanakan.”Ini merupakan terobosan dan inovasi Pengkab Ikasi Banyuwangi dalam memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding bagi atlet anggar Banyuwangi,” jelas Agus Andrianto di kantor Dispora Banyuwangi.

Agus menambahkan dalam Kompetisi Mini 2023 diikuti oleh sekitar 63 atlet termasuk 6 peserta dari kabupaten Jember yang sengaja ingin mengikuti even tersebut.

Ada peserta yang mengikuti even Kompetisi Mini 2023 yang pertama kali digelar dan tidak menutup kemungkinan menjadi program percontohan pembinaan cabor anggar di Jawa Timur (Jatim).

Kelompok yang dilombakan adalah kelompok Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK), imbuh Agus.

Pria asli Banyuwangi itu menambahkan, nomor yang dilombakan untuk kelompok SD adalah Degen dan Floret. Sedangkan untuk SMP dan SMA/SMK nomor yang dilombakan lengkap yaitu; Degen Floret dan Sabel

Ke depan program Kompetisi Mini akan digelar setiap 3 atau 4 bulan dengan tetap menggelar Kejurkab anggar Banyuwangi setiap tahun satu kali.”Salahsatu program kami tahun 2024 adalah menambah jumlah klub anggar di sekolah-sekolah. Anggar tahun depan informasinya masuk cabor yang dipertandingkan dalam O2SN,” pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.