Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Madura, PCNU Sampang Beri Apresiasi

by -260 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Sampang, seblang.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sampang Madura pada Jumat (17/11), dengan didampingi para Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam kunker kali ini, Irjen Pol. Imam Sugianto menyelenggarakan kegiatan kemanusian, yakni Bakti Sosial bagi Kaum Dhuafa, dan Pengobatan Gratis.

iklan aston

Kapolda Jawa Timur membagikan 2000 paket sembako kepada kaum duafa, disabilitas, komunitas, pondok pesantren, dan anak yatim. Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Sampang, KH. Itqon Busiri, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

KH. Itqon Busiri menyatakan bahwa inisiatif Polda Jatim dapat mengurangi beban Kaum Dhuafa di Kabupaten Sampang. “Kami PC NU Sampang sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Jawa Timur yang luar biasa, yakni, bakti sosial dan bakti kesehatan,” katanya.

Menurut tradisi adat orang Madura, “Bepak, Ibuh, Guruh, Ratoh” (Bapak, Ibu, Guru, dan Raja/Ratu) wajib dihormati. KH. Itqon menyebut Kapolda sebagai bagian dari aparat Raja/Ratu dan pengendali keamanan di Jawa Timur, sehingga pantas dihormati.

“Sebagai tradisi yang ada di Madura, Kapolda sebagai Orang Tua kita bersama, maka wajib kita hormati. Kami sangat menyambutnya dengan luar biasa, semoga apa yang diharapkan Kapolda Jawa Timur terus bisa kondusif itu dapat tercapai,” ucapnya.

Rincian paket sembako yang dibagikan mencakup 1250 di Polres Sampang dan 750 di tiga Polres jajaran Polda Jatim, termasuk Polres Bangkalan, Polres Pamekasan, dan Polres Sumenep.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Pj. Bupati Bangkalan, Seluruh Kapolres se-Madura, PJU Polda Jawa Timur, Rois Syuriyah PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abdul Wahid, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Itqon Busiri, dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur KH. Muhammad Zaini Muafi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.