Deklarasi Pemilu Damai Di Tulungagung: TNI dan POLRI Siap Menjaga Netralitas

by -597 Views
iklan aston

Tulungagung, seblang.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung menggelar Deklarasi Serentak Pemilu Damai 2024 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Acara tersebut, dihadiri oleh Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan tokoh dari berbagai lapisan masyarakat, menandai komitmen bersama menjaga kondusifitas Pemilu 2024 di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pj. Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting. Menurutnya, keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, tetapi merupakan kepentingan bersama. “Sinergi antara Polri, Pemerintah Daerah, dan semua instansi terkait sangat penting untuk menjalankan Kampanye Pemilu 2024 dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

iklan aston

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P, menjelaskan bahwa deklarasi damai ini diselenggarakan menjelang kampanye serentak. “Ini serentak di wilayah Korem 081 DSJ,” tambahnya.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, menekankan bahwa Pemilu merupakan tahapan penting bagi kemajuan bangsa. Dalam sambutannya, ia menyatakan harapan agar Indonesia berhasil dalam Pemilu 2024, menuju bangsa yang emas pada tahun 2045. Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa deklarasi ini adalah bukti komitmen semua pihak untuk menjalani proses Pemilu dengan damai, demokratis, dan menghormati prinsip-prinsip demokrasi serta menjaga keutuhan negara. “TNI dan POLRI akan menjaga netralitas untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tambahnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.