Kabareskrim Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Aman Bacuya 2023 Cek Kesiapan Pengamanan Piala Dunia U-17

by -200 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan FIFA U-17 World Cup 2023. Acara ini berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Jatim pada Kamis, 9 November 2023.

Operasi Aman Bacuya 2023 melibatkan personel dari Polda Jawa Timur, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah, yang merupakan tempat pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-17 2023.

iklan aston

Dalam apel gelar pasukan, Komjen Wahyu Widada juga memeriksa kelengkapan sarana prasarana Polri, termasuk Alat Khusus (Alsus) dan Alat Material Khusus (Almatsus), serta peralatan lainnya.

Indonesia, sebagai tuan rumah pertama di Asia Tenggara yang akan menyelenggarakan FIFA U-17 World Cup 2023, menghadapi tugas besar dalam pengamanan. Komjen Wahyu Widada menekankan pentingnya pelaksanaan tugas pengamanan secara professional dan proporsional.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus prestasi dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup tahun 2023, untuk itu kita semua yang hadir di sini harus bangga karena menjadi bagian dari sejarah untuk melakukan pengamanan peristiwa yang sangat penting bagi bangsa Indonesia,” kata Komjen Wahyu.

Pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 akan berlangsung di empat stadion dan beberapa lokasi latihan. Komjen Wahyu Widada menegaskan perlunya pengamanan maksimal di stadion dan tempat latihan.

Tugas pengamanan tidak hanya melibatkan penonton muda, tetapi juga melibatkan beberapa potensi masalah seperti kerumunan, kemacetan, pelanggaran lalu lintas, gesekan fisik antar supporter, ancaman bom, dan berbagai potensi ancaman lainnya.

Rencana operasi telah disusun untuk memandu pelaksanaan tugas pengamanan, dan latihan pra-operasi telah dilakukan oleh empat Satgas Pamwil dan Satgas Mabes Polri yang terlibat dalam operasi Aman Bacuya 2023.

Komjen Wahyu mengingatkan seluruh personel tentang pentingnya menjaga kepercayaan pemerintah terhadap TNI-Polri dalam menjalankan tugas pengamanan. “Kita jangan underestimate, jangan pernah menganggap biasa-biasa saja, waspadai setiap potensi ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup tahun 2023,” katanya.

FIFA U-17 World Cup 2023 di Indonesia akan diikuti oleh 24 negara peserta, dan acara ini akan menjadi pertaruhan penting bagi Indonesia di kancah dunia internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.