Kolaborasi Kokoon Hotel Banyuwangi, Beelajar, dan Astana Gelar Pouch Batik Workshop

by -784 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kolaborasi antara Kokoon Hotel Banyuwangi, BeeLajar, dan Astana sukses menggelar Pouch Batik Workshop yang menarik perhatian kaum Gen Z di Bumi Blambangan, Sabtu (4/11/2023).

Bertempat di Garden Kokoon Hotel Banyuwangi, mereka diajarkan teknik membatik tulis khas Nusantara sembari live di media sosial mereka masing-masing.

iklan aston

“Para peserta mendapatkan kesempatan langka untuk belajar dari pengrajin batik berpengalaman dari Astana Batik Jogja, yang telah lama berkontribusi dalam melestarikan warisan budaya batik Indonesia,” kata Evelyn Mey Fanny Asst. Marcomm Manager Kokoon Hotel Banyuwangi.

Selain belajar teknik membatik, peserta juga diajak untuk merasakan suasana kemegahan Kokoon Hotel Banyuwangi. Hotel yang memiliki gedung tertinggi di Banyuwangi ini memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Bagaimana tidak, setiap kamarnya menyuguhkan landscape pemandangan keindahan alam Banyuwangi yang sangat indah, mulai gugusan pegunungan Ijen maupun Selat Bali.

Acara ini juga mendapat dukungan dari Beelajar, platform creative workshop di Banyuwangi yang membantu peserta belajar dari para ahli dalam berbagai bidang seni kreatif.

Kolaborasi antara Kokoon Hotel Banyuwangi, BeeLajar, dan Astana menciptakan sebuah pengalaman yang menginspirasi dan edukatif. Para peserta workshop membatik ini sangat antusias dan bersemangat untuk mendalami seni membatik.

Melinda salah satu peserta mengaku senang dengan mengikuti kelas tersebut. Menurutnya daripada gabut di rumah, mending belajar menciptakan sebuah karya seni kreatifitas yang nantinya mungkin bisa dijadikan ide bisnis.

“Ya senanglah, seru! Saya bisa belajar dan merasakan bagaimana membatik tulis. Mulai dari proses awal kita diajarkan menggambar pola, mencanting, hingga proses akhir. Apalagi tempatnya nyaman, di Garden Kokoon Hotel Banyuwangi,” ujarnya.

Kolaborasi ini adalah contoh bagaimana sektor pariwisata, pendidikan, dan seni dapat saling mendukung untuk mempromosikan budaya lokal dan memberikan pengalaman berharga bagi masyarakat.

Acara workshop membatik ini menjadi sebuah langkah positif dalam mempertahankan tradisi budaya lokal dan mendukung pariwisata Banyuwangi. Diharapkan kolaborasi semacam ini akan terus tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan penggemar seni di Banyuwangi./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.