Kulakan Desa Sumberkolak Situbondo Sementara Ditunda Lantaran Belum Mendapatkan Izin

by -958 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
Supandi Kepala Desa Sumberkolak Saat Melakukan Rapat Evaluasi Kulakan yang Ditunda
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Peningkatan tentang kemandirian Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo dengan tema, Kuliner Sumberkolak Idaman (Kulakan) yang direncanakan pada hari Minggu pagi tanggal, (29/10/2923) berlokasi dipertigaan Jalan Tembus terpaksa ditunda karena ada kendala teknis.

Tidak hanya penundaan kegiatan Kulakukan, namun tempat juga akan dipindah dan memilih yang lebih aman, nyaman serta representatif.

iklan aston

Menurut Supandi Kepala Desa Sumberkolak dalam program kegiatan Kulakan sementara ditunda sampai hasil rapat bersama warga benar benar rampung dan sudah siap menentukan tanggal, waktu serta tempatnya, mengingat tempat yang awal mula direncanakan tidak mendapatkan izin karena jalan Kabupaten jalan alternatif dari Bondowoso ke Situbondo sehingga dirinya perlu mengevaluasi ulang untuk menentukan tempat yang lebih nyaman dan strategis. Jumat, (27/10/2023).

“Rencana Kegiatan pada tanggal (29/10) kita tunda dulu dan tempat kita alihkan ke lokasi yang lebih aman yaitu, di daerah perayaan selatan tepatnya di depan Al – Amin, untuk tanggal dan waktunya kita belum menentukan kembali yang pasti kita segerakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Supandi mengatakan jika kegiatan ini ditunda dikarenakan ada kendala teknis di perizinan.

“Persiapan kita sudah matang namun ada kendala teknis di perizinan kita tidak diizinkan menggunakan jalan Kabupaten, dan juga waktu ada saran dari pak camat dan teman teman untuk digeser jangan hari minggu jika bisa selain hari minggu, biar tidak berbenturan dengan CFD yang ada di Kota,” ucapnya.

Lebih jauh Supandi Kades Sumberkolak yang terus berupaya meningkatkan para pelaku UMKM di desanya untuk membangkitkan ekonomi kemasyarakatan, dirinya menegaskan jika kegiatan yang ingin dilakukan oleh Pemerintah Desa bukan Car Free Day maupun Car free night melainkan Kuliner Sumberkolak Idaman (Kulakukan).

“Rencana dan kegiatan yang kita lakukan, saya dan teman teman pelaku UMKM tetap optimis rencana ini akan sukses, karena rencana kegiatan yang sudah kita desain ini, tidak asal buat. Karena disetiap kegiatan nanti ada ivent untuk bisa menarik para pengunjung dan pelaku UMKM bisa laku jualannya,”

Sementara pedagang asli warga Sumberkolak yang sudah siap bergabung sebanyak 90 pedagang. “Rencana jadwal akan di ganti pada malam minggu sampai nanti menunggu kabar selanjutnya,” pungkasnya. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.