Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pelajar Banyuwangi Ikuti Kemah Kebangsaan

by -615 Views
Wartawan: Teguh/Humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan pelajar SMP/MTS- SMA/MA/SMK di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, memperingati Sumpah Pemuda dengan menggelar Kemah Kebangsaan selama 3 hari, Jumat – Minggu (27 – 29 Oktober 2023) di Waduk Sidodadi.

Kegiatan yang diinisiasi Perkumpulan Wong Glenmore (PWG) ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kebangsaan dan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

iklan aston

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengapresiasi Kemah Kebangsaan ini. Ia berharap kegiatan positif ini dapat memperluas wawasan kebangsaan para pelajar dan memupuk semangat cinta tanah air di kalangan mereka.

“Saya sangat mengapresiasi kemah yang diinisiasi oleh warga setempat. Semoga kemah ini bisa menambah wawasan kebangsaan para pelajar serta menyuburkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar,” kata Ipuk.

Ketua Umum PWG, Ahmad Hilmi Safiq Rosadi, merasa senang kembali mengadakan Kemah Kebangsaan. Acara ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air,  sekaligus menjadi sarana regenerasi bagi organisasi PWG.

“Semoga peringatan Sumpah Pemuda melalui Kemah Kebangsaan ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter dan kesadaran kebangsaan generasi muda di Banyuwangi,” ujarnya.

Selama acara Kemah Kebangsaan, para peserta mendapatkan berbagai materi pembelajaran, termasuk wawasan kebangsaan, nilai kebersamaan, akhlak, pencegahan bullying, dan kesadaran terhadap berita palsu (hoax). Materi-materi ini disampaikan oleh narasumber dari unsur Forum Pimpinan Kecamatan (forpimka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.