Bupati Ipuk Serahkan SK Jabatan Fungsional kepada 460 PNS Guru dan Nakes

by -218 Views
Wartawan: Teguh/Humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebanyak 460 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdiri dari guru dan tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan Pemkab Banyuwangi menerima Surat Keputusan (SK) jabatan fungsional dalam upacara yang dipimpin Bupati Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin (23/10/2023).

Ipuk memberikan pesan penting kepada para penerima SK yang sebelumnya lolos seleksi CPNS pada tahun 2019 dan 2020. Mereka dituntut untuk terus meningkatkan etos kerja  di tengah tantangan berat yang dihadapi daerah saat ini, seiring dengan tuntutan masyarakat yang terus meningkat.

iklan aston

Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dan kerja keras bersama dari semua pihak untuk mewujudkan pelayanan yang prima sesuai dengan harapan publik.

“Sebagai PNS, kita harus berpikir secara kreatif. Jangan hanya terpaku pada rutinitas. Para guru harus mampu beradaptasi dengan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. Pengetahuan semacam ini sangat penting agar pesan yang disampaikan dapat lebih relevan,” pesan Ipuk.

Selain itu, Bupati Ipuk mendorong peran aktif para guru dalam mengatasi masalah bullying dan kekerasan di lingkungan sekolah. “Kasus bullying adalah cerminan kinerja sekolah, khususnya kepala sekolah. Oleh karena itu, hal ini menjadi perhatian bersama,” tegasnya.

Bupati juga meminta guru untuk bersama-sama menyelesaikan masalah anak-anak yang tidak bersekolah, termasuk yang putus sekolah atau belum pernah bersekolah.

“Masih ada banyak pekerjaan dalam sektor pendidikan, terutama dalam menangani anak-anak yang berisiko tidak melanjutkan pendidikan. Semua pihak, terutama guru, harus memberikan perhatian lebih kepada siswa-siswa yang membutuhkan. Jika ada masalah semacam ini, segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak kecamatan,” pesan Ipuk.

Sementara kepada tenaga kesehatan, Ipuk menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. “Tingkatkan mutu layanan kesehatan. Hindari keluhan terkait pelayanan yang buruk akibat tidak ramah atau lambatnya pelayanan. Mari bersama-sama berbenah diri dan berkomitmen untuk menjadikan Banyuwangi lebih baik,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, menjelaskan bahwa dari total 460 PNS yang menerima SK jabatan fungsional, sebanyak 438 di antaranya adalah guru, sementara 22 lainnya adalah tenaga kesehatan, termasuk dokter, bidan, dan perawat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.