Kapolri Buka Acara Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023

by -551 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang juga Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) membuka Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Minggu (08/10/2023).

Ajang balap sepeda prestisius yang berlangsung pada 7-8 Oktober 2023 ini diikuti oleh 1.420 pembalap yang terbagi dalam dua kategori.

iklan aston

Kategori pertama adalah perlombaan sepanjang 128 Km untuk peserta profesional, baik nasional maupun internasional, komunitas, serta anggota Kemala Bhayangkari yang dihelat pada Sabtu (7/10/2023) kemarin.

Kategori kedua adalah tur sepanjang 55 Km yang berlangsung hari ini Minggu (8/10/2023). Spesialnya, Ketua Bhayangkari Pusat Juliati Sigit Prabowo turut andil dalam kategori yang diikuti oleh cyclist non-profesional. Termasuk artis papan atas ibu kota, antara lain Luna Maya dan Nirina Zubir

Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 yang digelar oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) ini, tidak hanya menjadi ajang mencari bibit atlet balap sepeda, tetapi juga mempromosikan potensi pariwisata di daerah Kabupaten paling ujung timur di Pulau Jawa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung perkembangan UMKM.

Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Ketua Bhayangkari Pusat Juliati Sigit Prabowo, Asrena Kapolri Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.