Ini Daftar Juara Tour of Kemala Banyuwangi 2023 Hari Pertama

by -1371 Views
Wartawan: Teguh/Humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hari pertama event Road Bike Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 (Balap Sepeda Tour of Kemala Banyuwangi 2023) telah digelar pada Sabtu (7/10/2023). Sebanyak 404 pembalap, baik lokal, nasional, maupun internasional berkompetisi di 8 kelas atau kategori berbeda.

Kelas-kelas tersebut meliputi Man Elite, Man Yunior, Man Master A, Man Master B, Man Master C, Man Open Amateur, Woman Elite, dan Women Yunior.

iklan aston

Para rider pada hari pertama harus bersaing untuk menjadi yang tercepat menyelesaikan rute sejauh 128,8 kilometer, dimulai dan diakhiri di Pantai Boom Marina Banyuwangi.

Rute Etape Pertama Tour of Kemala Banyuwangi 2023

Berikut ini daftar pemenang di masing-masing kategori:

  • Kelas Man Elite: 1. Jamalidin Norvadianto, 2. Yosandi Darmawan, 3. Aditya Alum Nugraha.
  • Kelas Man Yunior: 1. Rasya Ramadani Mahendra, 2. Chenda Ramdani, 3. Ahmad Al Akbar Fahreza.
  • Kelas Man Master A: 1. Ellan Riyadi, 2. Bagus Hefnar, 3. Sandi Krisnandi.
  • Kelas Man Master B: 1. Kurniawan, 2. Ferinanto, 3. Alvin Firlandi.
  • Kelas Master C: 1. Bambang Wahyudi, 2. Toto Monarto, 3. Mustaqim Subrari.
  • Kelas Man Open Amateur: 1. Rifki Firmansyah, 2. Muhammad Afandi Munir, 3. Maulana Fahrizal Kurniawan.
  • Kelas Woman Elite: 1. Maghfirotikah Marenda, 2. Dewika, 3. Liontin Evengelina.
  • Kelas Woman Yunior: 1. Andini Putri Anastasya, 2. Aisyah Putri Aprilia, 3. Sakira Nur Azizah.

Demi memastikan kegiatan berjalan lancar, dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat, Polresta Banyuwangi, menerjunkan ribuan personil untuk pengamanan.

“Alhamdulillah kegiatan balap sepeda Tour of Kemala Banyuwangi 2023 berjalan dengan lancar,” ucap Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, SH, SIK, M.I.K, Sabtu (7/10/2023).

Perlu diingat bahwa Tour of Kemala merupakan ajang balap sepeda bergengsi yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

Selain menjadi ajang untuk mencari bakat muda, acara ini juga diharapkan akan mendukung perkembangan sektor pariwisata Banyuwangi.

Ketua Umum Bhayangkari, Julianti Sapta Dwi M, yang juga istri dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memimpin langsung pelaksanaan Tour Of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakapolri, Bupati Banyuwangi, dan Kapolda Jatim.

Tour of Kemala Banyuwangi 2023 diikuti oleh sekitar 1.300 pembalap lokal, nasional, dan internasional, dengan perlombaan berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 7-8 Oktober 2023, yang terdiri dari 2 etape. Etape pertama dengan rute 128,8 kilometer dan etape kedua dengan rute 55,1 kilometer, dengan start dan finish di Pantai Boom Marina Banyuwangi.

Julianti Listyo Sigit, Ketua Umum Bhayangkari, berharap bahwa Tour of Kemala dapat menghasilkan atlet balap sepeda yang baru, mempromosikan gaya hidup sehat, serta mendukung pertumbuhan sektor pariwisata Banyuwangi dan perekonomian masyarakat.

“Tour Of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 juga memiliki Stand Bazar UMKM, yang bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM Bhayangkari serta masyarakat pelaku ekonomi kreatif,” ujarnya.

Event balap sepeda Tour of Kemala Banyuwangi 2023 juga mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang berkumpul di sepanjang rute untuk menyaksikan persaingan antar pembalap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.