TMMD 118 Kodim Banyuwangi di Kampung Anyar Juga Bangun Infrastruktur Drainase

by -550 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi di Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, mengutamakan berbagai proyek pembangunan, termasuk rehabilitasi saluran air atau drainase.

Peltu Eman, Batuud Koramil Glagah, menjelaskan salah satu sasaran utama dari TMMD 118 Kodim Banyuwangi di Desa Kampunganyar adalah rehabilitasi saluran air atau drainase.

iklan aston

Menurutnya, pembangunan drainase bertujuan untuk memperlancar saluran air dan mengurangi risiko genangan air saat hujan deras.

“Drainase memainkan peran penting dalam mengalirkan air dengan baik, juga melindungi struktur jalan dari erosi akibat hujan,” ucapnya.

Sementara, Lettu Wailik Pasiter menyampaikan pesan kepada masyarakat agar aktif merawat setelah pembangunan drainase selesai.

“Kami berharap masyarakat akan aktif merawatnya. Jika terjadi longsor atau sumbatan, segera bersihkan agar fungsi drainase selalu optimal. Drainase dibangun dengan tujuan mengontrol aliran air dan mencegah erosi di sekitarnya,” ujarnya, Rabu (4/10/2023).

Di samping itu kawasan Rejopuro, terutama Desa Kampung Anyar sering dilanda hujan deras dan memiliki kemiringan tanah yang signifikan. “Sehingga drainase menjadi elemen penting untuk membantu mengatasi arus air yang deras dan mencegah kerusakan jalan,” imbuhnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.