Tingkatkan Kemampuan Personel Menuju Pemilu 2024, Polres Sumenep Gelar Latihan Dalmas

by -549 Views
iklan aston

Sumenep, seblang.com – Kepolisian Resor Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) untuk meningkatkan kemampuan dan menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Sumenep menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Aiptu Syafi’i dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim dan berlangsung di halaman Mako Polres Sumenep, Jl. Urip Sumoharjo No 35, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, pada Jumat (29/9/2023).

iklan aston

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, S.I.K, MH, melalui Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, S.H, saat dihubungi oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

“Latihan Dalmas ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel yang bertugas. Instruktur latihan dipimpin oleh Aiptu Syafi’i dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut AKP Widiarti, peserta terikat dalam satuan pleton dengan tujuan membangun jiwa kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi ancaman yang berpotensi muncul dari demonstrasi atau aksi unjuk rasa.

“Latihan Dalmas ini rutin diadakan untuk memastikan bahwa pleton Dalmas maupun tim negosiator dari Polwan Polres Sumenep selalu siap kapanpun saat dikerahkan ke lapangan. Oleh karena itu, dalam mengantisipasi Pemilu 2024 mendatang, para personel sudah matang dan mumpuni dalam menghadapi peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan,” jelas Mantan Kapolsek Sumenep Kota tersebut.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti juga menjelaskan bahwa ada beberapa materi pada latihan yang diadakan, antara lain Dalmas awal, Dalmas lanjut, formasi bersaf, formasi banjar, formasi banjar tiga, gerakan desak maju, dan dorong maju.

“Diharapkan melalui kegiatan latihan ini, personel Polres Sumenep dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman dalam mengendalikan situasi massa, dan mampu memberikan keamanan serta ketertiban saat menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang di wilayah Kabupaten Sumenep,” tutup AKP Widiarti.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.