Gelorakan E-sport di Banyuwangi, 16 tim Ikuti Mobile Legends Youtix E-sport Tournament

by -1116 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebanyak 16 tim peserta mengikuti Mobile Legends Youtix E-sport Tournament yang digelar di Gedung Juang 45, Banyuwangi, Jumat (29/9/2023).

Turnamen bergengsi ini menyajikan pertandingan sengit yang memacu adrenaline para penggemar E-sport khususnya di Bumi Blambangan.

iklan aston

“Mobile Legends Youtix E-sport Tournament di Banyuwangi ini diikuti 16 tim peserta dari berbagai kalangan. Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, 29 September – 1 Oktober 2023,” kata Ketua Panitia Sean Mikhayla.

Para peserta yang rata-rata merupakan kalangan pelajar dan anak muda ini berlomba memperebutkan gelar juara dan hadiah menarik. Mereka menunjukkan strategi dan kerja sama tim yang solid dalam setiap pertandingan.

“Hadiahnya berupa uang tunai total Rp. 15 Juta,” ujarnya.

Gedung Juang 45 pun dipadati oleh puluhan penggemar yang ingin menyaksikan aksi-aksi menarik di atas layar. Antusiasme para peserta dan penonton terasa begitu tinggi sejak awal acara.

“Kami juga menyediakan hadiah menarik bagi penonton yang hadir langsung ke arena akan mendapatkan giveaway dan berpeluang mendapatkan hadiah-hadiah menarik lainnya seperti smartwatch, smartTV, smartphone hingga sepeda BMX,” ujarnya.

Turnamen ini tidak hanya sebatas ajang kompetisi, tetapi diharapkan juga menjadi wadah dan meningkatkan popularitas e-sport di Banyuwangi. Selain itu dapat dijadikan motivasi bagi para pemain muda untuk berprestasi dalam dunia e-sport.

“Tim yang menjadi juara akan mendapatkan pembinaan dan difasilitasi setiap kali ada perlombaan di Jakarta,” tambahnya.

Ke depan, lanjutnya, Youtix berencana membuat turnamen yang lebih besar lagi. Pelaksanaannya, diagendakan pada bulan Desember 2023 ini. Ajang itu memang sengaja menggelar kegiatan itu bertepatan dengan Hari Jadi Banyuwangi. Ada beberapa jenis permainan yang dilombakan. Seperti mobile legends dan PUBG.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Aziz Hamidi, mengatakan di Banyuwangi banyak potensi dalam olah raga ini. Pemkab Banyuwangi, kata Dia, siap memfasilitasi para penghobi game online.  Dia juga menjanjikan wadah bagi para atlet e-sports untuk menyalurkan bakatnya.

“Memang banyak usulan kepada kita untuk mengadakan kompetisi serupa, tapi semoga tidak hanya kompetisi lokal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.