Polresta Malang Kota Latih Kesiap Siagaan Petugas dengan Latihan PPGD dan Penanganan Kebakaran

by -719 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Malang, seblang.com – Polresta Malang Kota melakukan latihan kesiap siagaan petugas terkait penanganan bencana kebakaran dan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan (PPGD). Latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel Polresta Malang Kota dalam menghadapi bencana dan keadaan darurat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., di Ballroom Sanika Satyawada pada Selasa (26/09/2023). Ada 100 peserta yang mengikuti latihan ini, dengan narasumber dari bidang kedokteran, Damkar Kota Malang, dan Komunitas Relawan.

iklan aston

Kombes Pol Budi Hermanto menyatakan bahwa personel Polri harus memiliki kemampuan memberikan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan dalam suatu insiden. Ini adalah bentuk pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat terkait bencana.

“Kegiatan ini memberikan edukasi penanganan, langkah antisipasi, dan kesiap siagaan ketika menghadapi situasi bencana atau kecelakaan,” kata Kombes Budi Hermanto.

Kapolresta Malang Kota berharap latihan ini dapat berlanjut dengan simulasi atau praktek langsung kepada para personel di lapangan.

“Semoga kegiatan positif ini nantinya dapat kita simulasikan atau mungkin dipraktekkan pada BKO karhutla di beberapa wilayah lain,” ujar Kombes Budi Hermanto.

Seluruh peserta tidak hanya menerima materi teori tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktek ringan dari para pemateri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.