Poles Jember Jamin Keamanan Pilkades Serentak, 600 Personil Gabungan Dikerahkan

by -534 Views
iklan aston

Jember, Seblang.com – Proses demokrasi di tingkat desa, melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dilakukan secara serentak di enam desa Kabupaten Jember pada hari Senin, 25 September 2023.

Keenam desa yang terlibat dalam Pilkades serentak adalah Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Desa Pace Kecamatan Silo, Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Desa Tanggulkulon Kecamatan Tanggul, serta Desa Padomasan dan Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang.

iklan aston

Untuk memastikan kelancaran kegiatan Pilkades serentak, Polres Jember telah menyiapkan sekitar 600 personel gabungan yang akan disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di keenam desa tersebut.

Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, melalui Wakapolres Jember, Kompol Hendry Ibnu Indarto, pada Senin, 25 September.

Sehari sebelumnya, di halaman Polres Jember, dilakukan “Apel Pergeseran Pasukan” guna mempersiapkan pengamanan Pilkades serentak, yang dipimpin oleh Wakapolres Jember pada Minggu, 24 September 2023.

“Ada lima kecamatan dan enam desa yang saat ini sedang melaksanakan Pilkades. 600 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Linmas sudah kami sebarkan untuk memastikan keamanan,” ungkap Kompol Hendry Ibnu Indarto pada Senin, 25 September.

Pengamanan ini, tambah Kompol Hendry, mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan selama pelaksanaan Pilkades.

Kompol Hendry juga menegaskan bahwa Polres Jember berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini.

“Dalam Pilkades ini, kami berharap masyarakat di Kabupaten Jember dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tutur Kompol Hendry.

Pihaknya, bersama dengan TNI dan instansi terkait, akan terus berupaya menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan demokrasi tingkat desa yang dilakukan secara serentak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.