Kontingen Banyuwangi Raih 8 Medali Emas Dalam Porprov VIII Jatim

by -262 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Karyawanto, Ketua Kontingen Porprov kabupaten Banyuwangi (nomor 2 dari kiri) saat melakukan monitoring cabor senam dalam Porprov VIII Jatim 2023 (Istimewa)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kontingen Kabupaten Banyuwangi untuk sementara mampu mengoleksi 8 medali emas dan berada di urutan ketujuh kelasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim yang digelar di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, kabupaten/ kota Mojokerto pada 9 – 16 September 2023.

Menurut Ketua Kontingen Porprov kabupaten Banyuwangi, Karyawanto, untuk sementara Hapkido menjadi cabang olahraga (Cabor) yang mampu menyumbang medali terbanyak dengan 6 emas dan 1 perak.

iklan aston

Sementara cabor lain yang mampu menyumbang medali adalah; Arung Jeram 1 Emas, 1 Perak dan 1 perunggu,
Pencak Silat 1 emas dan 2 perunggu, Taekwondo 1 perunggu, Pordasi 3 perunggu, Judo 3 perak dan 4 perunggu dan Woodball 1 perunggu serta Gulat 1 perunggu.

“Pordasi Banyuwangi telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan baik putra dan putri malam ini dijadwalkan akan kembali ke Banyuwangi,” jelas pria yang akrab disapa Wanto tersebut.

Lebih lanjut dia menuturkan pihaknya berharap beberapa cabor mampu menyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi utamanya Cabor beladiri, antara lain; Sambo, Kempo dan Tarung Drajat.

Kemudian ada beberapa cabor yang selama ini menjadi penyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi antara lain; panahan, tinju dan selam.

“Kami berharap dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi agar para duta olahraga Banyuwangi yang sedang berjuang dalam mengikuti Porprov Jatim selalu diberi kesehatan dan mampu memberikan yang terbaik bagi Banyuwangi tercinta,” pungkas Wanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.