Korban Meninggal Dua Orang akibat Ditabrak Truk Rem Blong di Mojokerto

by -602 Views
Wartawan: Budi Widayat
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Mojokerto , seblang.com – Kecelakaan maut truk tangki air yang menyasak penonton karnaval 17-an di jalan raya turunan Karlina Pacet- Sajen mengakibatkan dua korban meninggal di lokasi kejadian, Kamin Kemarin (24/08/23). Sementara data kepolisian menyebut korban luka luka sebanyak 13 orang.

Dua korban meninggal akibat terlindas truk tangki air Graha Tirta atas nama Anastasya, warga Tempuran, Pungging, dan Maria Ulfa, 39, warga Kalen, Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Sementara belasan korban luka luka sudah mendapatkan perawatan tim medis Puskesmas Pacet.

iklan aston

Sopir truk tangki air, Anton Dwi Aryatama, 23, warga Tambakmayor Baru, Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, saat ini diamankan di Mapolres Mojokerto untuk pemeriksaan terkait kejadian ini. Termasuk truk tangki Graha Tirta nopol S 9085 UP juga diamankan di Mapolres Mojokerto.

“Barang bukti truk juga kita amankan di Polres. Akan kami lakukan pemeriksaan ke sopir,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko.

Polisi belum menyebut penyebab pasri kecelakaan maut yang mengakibatkan belasan korban penonton karnaval di Pacet tersebut. Apakah karena human error atau akibat penyebab teknis.

Namun dugaan sementara penyebab kecelakaan ini akibat gagal fungsi rem truk saat melintas di jalan turunan tajam karlina Pacet – Sajen. Namun polisi masih menunggu hasil penyelidikan untuk memastikan penyebabnya.

“Diduga truk mengalami gagal fungsi rem,” kata AKP Amat Kapolsek Pacet.

Kecelakaan maut terjadi Kamis petang (24/08/23) saat kegiatan karnaval peringatan 17 Agustus yang digelar Kecamatan Pacet. Sekitar 17.00 WIB menjelang berakirnya acara karnaval, truk tangki air Graha Tirta dengan muatan penuh melintas di pertigaan Karlina Pacet melintasi kerumunan puluhan penonton di pinggir jalan raya Pacet-Sajen.

Saat melintas di jalan turunan tajam, tiba tiba truk nyolong dan menabrak warga dan kendaraan yang asa si sisi kiri pinggir jalan raya. Dua orang terlindas ban truk dan belasan lainya tertabrak dan terserempet truk.

Truk yang nylonong akirnya berhenti sekitar 30 meter setelah menyerempet mobil dan terganjal sepeda motor di tebing pinggir jalan. Kontan warga yang ada disekitar lokasi kejadian langsung teriak histeris.

Kendaraan yang disasak truk tangki air ini diantaranya motor Honda Beat nopol S 5339 HBC, Honda Beat nopol S 6762 NAR, dan mobil Toyota Avanza nopol N 1855 EO, milik penonton yang di parkir di pinggir jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.