Raut Wajah Bahagia Anak-Anak Paud Dalam Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 Oleh Dispendikbud Kabupaten Madiun

by -573 Views
Wartawan: Puguh Setiawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Siti Zubaidah saat memberikan penghargaan kepada Guru dan peserta PAUD Foto : Puguh/seblang.com
iklan aston

Madiun,seblang.com– Beragam lomba kreatifitas menandai peringatan hari Anak Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 23 Juli,kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah.

Ratusan anak PAUD beserta guru nampak antusias mengikuti lomba kreatifitas dalam rangka hari anak Nasional yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 8-10 Agustus 2023 di gedung aula Dispendikbud Kabupaten Madiun. Kamis, 10/08/2023.

iklan aston

Bertema Anak Terlindungi Indonesia Maju yang dilaksanakan oleh Dispendikbud Kabupaten Madiun bertujuan untuk memberikan apresiasi karya Guru PAUD yang aktif, inovatif, dan kreatif dalam menciptakan pembelajaran bermain bermakna kepada peserta didik, serta menstimulasi perkembangan karakter anak yang mengacu pada enam fondasi pembentukan Anak Usia Dini.

Siti Zubaidah nomor dua dari kiri saat foto bersama dengan guru dan peserta PAUD Foto : puguh/seblang.com

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Guru dan anak didik berhak memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, bakat dan minatnya. Peningkatan kompetensi tersebut dapat dilaksanakan melalui upaya, salah satunya yaitu lomba lomba kreatifitas. lomba-lomba kreatifitas dan inovatif ia yakini dapat menggerakkan, menyemangati dan mendorong pendidik dan anak didik untuk membelajarkan diri guna mengembangkan potensinya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut untuk memotivasi dan menginspirasi guru pengajar dan anak didik untuk lebih produktif dan kreatif dalam  melaksanakan Pembelajaran,serta mampu membangun budaya belajar sepanjang hayat, kreatif dan inovatif” Ungkap Kepala Dinas

Sasaran dalam kegiatan ini yakni guru dan anak jenjang PAUD se- Kabupaten, dan pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada guru dan anak berprestasi melalui Ajang Kreatifitas Guru dan Anak Jenjang PAUD Kabupaten Madiun Tahun 2023 yang sehat, objektif, terbuka dan dinamis.

“Sasaran dalam kegiatan ini adalah semua guru dan anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Madiun, dalam ajang kreatifitas untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun juga akan memberikan apresiasi berupa penghargaan untuk juara 1,2,3 hingga 6.Hal ini merupakan salah upaya Dipendikbud Kabupaten Madiun untuk membrikan semangat bagi tenaga pengajar serta adik-adik PAUD dalam masa pembelajaranya” Tambah Siti Zubaidah.

Dirangkum oleh seblang.com, dalam ajang kreatifitas untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023 ruang lingkup kegiatan yakni  lomba tentang pengalaman pembelajaran terbaik guru yang merupakan hasil penemuan atau penciptaan hal- hal baru dalam model, pendekatan, strategi, metode dan video pembelajaran untuk meningkatkan mutu hasil belajar siswa.

Selain itu, perlombaan juga dibagi menjadi beberapa lomba yang antara lain lomba kolase biji-bijian, lomba bersyiar, lomba estafet memasukan bola dalam keranjang, lomba menggambar/melukis, lomba pembuatan video pembelajaran yang diikuti oleh guru pengajar,lomba fashion show pakaian adat,lomba menyanyi, serta tartil dan tahfidz.

Terselenggaranya kegiatan tersebut diharap terhimpunnya karya/kreatifitas guru dan anak yang berguna untuk pembelajaran PAUD di Kabupaten Madiun serta terpilihnya karya/kreatifitas terbaik yang dapat digunakan sebagai model referensi dan inspirasi bagi guru dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Madiun. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.