Kata Ketua BPD, dan AMPD Plampangrejo Camat Cluring Banyuwangi Bohong

by -682 Views
iklan aston

Foto : AMPD Plampangrejo saat Demo Camat Cluring. (yud)

Banyuwangi, seblang.com – Statemen Camat Cluring tentang sudah adanya pemberitahuan secara lisan terkait surat pencabutan pernyataan pengunduran diri Kades Plampangrejo, yang diterima pihak kecamatan, ditampik Ketua BPD desa setempat.

iklan aston

“Bohong itu. Sampai hari ini BPD Plampangrejo tidak tahu bagaimana fisik atau isi dari surat pencabutan tersebut. Karena sampai hari ini tidak dikirim ke kami, dan belum pernah ada pemberitahuan dari camat ke kami,” jelas Ketua BPD Plampangrejo, H. Agus Khoeroni, SE., S.Pd.I,. Kamis (10/08/2023).

Selama ini lanjut Agus Khoeroni, BPD sudah menindak lanjuti surat pernyataan pengunduran diri Kades Plampangrejo, Tertanggal 20 Oktober Tahun 2022, dan sudah mengirimkan surat permohonan pemberhentian kepala desa berdasar pada surat pernyataan pengunduran diri Kades Plampangrejo, ke Bupati Banyuwangi, melalui Camat Cluring.

Namun hingga saat ini menurutnya surat yang sudah dikirim berikut notulen dan video pengunduran diri kades saat audensi bersama Aliansi Masyarakat Peduli Desa (AMPD) Plampangrejo, di pendopo desa tersebut sama sekali belum pernah ada surat jawaban dari instansi terkait.

“Sudah saya kirim ke camat. Bupati Banyuwangi kami beri tembusan karena sejak awal diduga tidak ada tindak lanjut dari camat. Kalau memang ada surat pemberitahuan mohon tunjukkan ke BPD,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ponirin Ketua AMPD Plampangrejo, sehari saat melakukan demo di Halaman Kantor Kecamatan Cluring, sempat terjadi negosiasi. AMPD tidak diberkenankan demo, dan akan dilakukan kordinasi di Kecamatan Cluring, melalui undangan.

“Iya saat itu yang akan diundang BPD, tokoh masyarakat, dan AMPD. Namun camat bohong, AMPD tidak diundang, besoknya kita langsung berdemo di kecamatan menuntut Kades Plampangrejo, mundur karena sudah membuat surat pernyataan pengunduran diri,” papar Ponirin, Rabu (08/10/2023).

Sementara statemen Camat Cluring, usai di demo AMPD Plampangrejo, memaparkan jika diawal pihaknya sudah memberitahukan surat pencabutan pernyataan pengunduran diri Kades Plampangrejo, ke BPD secara lisan.

“Sudah saya beritahukan secara lisan ke BPD. Terkait tuntutan aksi demo, kedua surat itu akan kami kirim ke Bupati Banyuwangi,” jelas Camat Cluring Henri Suhartono, ke sejumlah media, Rabu (08/10/2023). ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.