SMK Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi Berikan Seragam Gratis bagi Siswa Tidak Mampu

by -851 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – SMK Negeri 1 Tegalsari Kabupaten Banyuwangi menyiapkan berbagai sarana prasarana menyambut siswa – siswi kembali masuk sekolah PPDB tahun 2023. Salah satunya jurusan tata busana yang bekerjasama beberapa pengusaha toko kain yang berada di wilayah Kabupaten Banyuwangi siap menyalurkan bantuan seragam gratis untuk peserta didik baru.

Seragam sekolah itu sendiri disiapkan oleh sekolah yang berada di kopsis(koperasi siswa). Selain itu Kopsis juga tidak mengharuskan para siswa – siswi untuk membeli seragam sekolah di kopsis. Selama ini kopsis juga sering memberikan seragam gratis kepada para siswa-siswi yang betul – betul tidak mampu, dengan menunjukan surat-surat bahwa memang tidak mampu.

iklan aston

Gatot Kurnianta Kepala SMK Negeri 1 Tegalsari membeberkan, bahwa pihak sekolah tidak pernah menekan atau memaksakan kepada para siswa-siswi untuk membeli seragam sekolah di kopsis,besar harapan pihak sekolah kepada para wali murit untuk selalu mengutamakan komunikasi dan kordinasi ke sekolah agar apa yang dialami bisa teratasi lebih awal oleh pihak sekolah.

“Tujuan kami menyiapkan seragam sekolah di kopsis adalah untuk pengembangan UPJ(unit produksi dan jasa) sekolah,dan selain itu kami tidak pernah memaksa kepada siapapun juga untuk mewajibkan membeli,selain itu besar harapan kami  agar para wali murit selalu mengutamakan komunikasi serta kordinasi ke pihak sekolah, Agar apa yang di alami bisa diatasi lebih awal oleh pihak sekolah,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.