Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg ke KPU, Hanura Banyuwangi Optimis Raih 8 Kursi DPRD

by -278 Views
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Banyuwangi, Ir. Basuki Rachmad saat mengantarkan berkas perbaikan Bacaleg ke KPU
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Banyuwangi, Ir. Basuki Rachmad mengantarkan langsung berkas perbaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk kursi DPRD Kabupaten Banyuwangi pada pemilu 2024 ke KPU setempat, Minggu (9/7/2023) malam.

“Alhamdulillah 50 berkas perbaikan Bacaleg Hanura telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU. Kami yakin semua berkas memenuhi syarat (MS),” kata Basuki.

iklan aston

Menurutnya, hampir semua berkas dari 50 bacaleg tersebut diperbaiki. Mulai dari ketidaksesuaian nama pada ijazah dengan KTP, kurangnya surat keterangan hingga legalisir ijazah. Perbaikan berkas tersebut, kata Basuki, sekaligus untuk meramu komposisi bacaleg.

“Untuk bacaleg yang dinilai tak berpotensi, dalam proses kedepannya kita akan ganti dengan bacaleg yang lebih berpotensial,” ujarnya.

Pasalnya, kata Basuki, bacaleg Hanura dituntut harus mampu meraih simpati masyarakat untuk mendulang suara guna mencapai target pada Pemilu 2024.

“Penataan bacaleg ini yang menentukan. Kita optimis mendapatkan 1 kursi perdapil. Dengan begitu, Hanura meraih 8 kursi DPRD Banyuwangi. Kita yakin bisa,” pungkasnya.

Dari pantauan seblang.com, sekitar pukul 22.00 WIB, Partai Hanura yang merupakan partai besutan Oesman Sapto Odang (OSO) ini menjadi partai yang ke-11 secara resmi telah menyetorkan berkas perbaikan bacaleg ke KPU Banyuwangi.

Sebelumnya pada hari Sabtu (8/7/2023) ada Partai Demokrat dan PKB. Kemudian Minggu-nya (9/7/2023), disusul PDIP, Nasdem, Golkar, PKS, Ummat, PBB, PSI, dan Buruh.

Sementara, hingga pukul 24.00 WIB lebih atau batas akhir, masih terpantau partai Gerindra, PAN, Perindo, Gelora, PPP, PKN dan Garuda yang sedang melakukan perbaikan berkas bacaleg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.