Prihatin Kondisi Jalan, Babinsa Sembulung Cluring Banyuwangi Bersama Warga Urug Jalan Penghubung Dua Kecamatan

by -405 Views
iklan aston

Foto : Upaya perbaikan jalan tersebut, (ist).

Banyuwangi, seblang.com – Sudah sekian kalinya warga Rt 01 Rw 01, Dusun Tempursari, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat, berupaya melakukan perbaikan jalan dengan cara sederhana, Minggu (09/07/2023).

iklan aston

Gotong royong perbaikan dengan cara pengurukan jalan ini bisa terlaksana menurut Serma Sumitro Babinsa Desa Sembulung, berkat pemberian material dari salah satu warga Dusun Tempursari, didukung peran serta warga, dan pemuda dusun setempat, dalam melaksanakan perbaikan jalan.

“Material dari warga, tenaga dari warga juga. Untuk alat kita pakai alat seadanya,” jelas Anggota Koramil 0825/07.

Langkah warga bersama Babinsa ini hingga kini terus dilakukan. Menurut warga, karena akses jalan pertanian Dusun Tempursari, menuju Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, kondisinya sangat terjal, licin, serta banyak terdapat kubangan di sepanjang badan jalan.

Kondisi jalan pertanian itu semakin parah, saat hujan melanda desa. Hampir sepanjang badan jalan tergenang air hujan, hingga sulit dilalui, dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Warga berharap, kondisi jalan penghubung dua desa dua kecamatan ini bisa semakin baik, serta bisa mendapat program perbaikan jalan dari pemerintah.

“Kami berharap jalan ini kedepannya bisa dilakukan perbaikan yang lebih layak. Semoga jalan tersebut bisa menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” harap Wijianto, warga setempat.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih ke Babinsa Sembulung. Karena selama bertugas, selalu berperan aktif dalam membantu warga. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.