Polisi Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan ke Bali via Pelabuhan Ketapang, Ini sebabnya

by -538 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjung Wangi Polresta Banyuwangi, Iptu Heru Slamet mengimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian ke Bali via Pelabuhan Ketapang untuk menunda perjalanan.

Hal ini dikarenakan antrean kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Dewata padat merayap hingga mengular. Bahkan, ekor antrian kendaraan pada hari ini Rabu (5/7/2023) per pukul 14.00 WIB sudah mencapai SPBU Bangsring Wongsorejo atau kurang lebih 8 kilometer.

iklan aston

“Sudah empat hari ini antrean kendaraan di Pelabuhan Ketapang mengular hingga ke jalan raya. Bahkan ekor antrian hingga Watu Dodol lebih,” katanya kepada seblang.com .

Menurutnya, momen libur panjang sekolah yang bertepatan arus balik Idul Adha membuat volume kendaraan yang hendak menyebrang ke pulau dewata semakin meningkat. Belum lagi diperparah dengan faktor cuaca yang kurang mendukung untuk pelayaran.

“Oleh sebab itu, kami imbau bagi masyarakat yang hendak berpergian ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang, untuk menunda perjalanan agar tidak memperparah kepadatan kendaraan,” imbuhnya.

Hal sama juga disampaikan Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy. Dia mengimbau kepada masyarakat yang hendak ke Banyuwangi Kota dari Arah Surabaya agar melewati jalur selatan. “Hal ini dikarenakan adanya antrian panjang kendaraan yang akan memasuki Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi,” ujarnya.

General Manager PT ASDP Ketapang-Gilimanuk Syamsudin mengatakan, untuk mengatasi kondisi tersebut, pihaknya telah menambah armada kapal yang beroperasi dari 28 menjadi 33 unit kapal. Selain itu waktu proses bongkar muat juga dipercepat dari 13 menit menjadi 10 menit.

Meski begitu, kata Syamsudin, langkah ini belum dapat mengurai kendaraan yang menumpuk hingga mengular di luar pelabuhan yang dikarenakan volume kendaraan semakin meningkat.

“Kita belum dapat prediksi sampai kapan kepadatan kendaraan bisa terurai,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.