Peringati Milad Muhammadiyah, Lazismu dan PRM Adakan Kegiatan Sunatan Massal

by -200 Views
iklan aston

Banyuwangi,  seblang.com – Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 2023 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kebalenan Banyuwangi mengadakan sunantan massal yang diselenggarakan sesuai hari tasyrik ke 3 bagi warga Muhammadiyah 1 Juli 2023.

Kegiaatan sunatan massal ini diadakan sebagai salah satu dakwah Persyarikatan Muhammadiyah untuk menjalankan perintah Khitanan bagi anak laki laki. Yang juga bertepatan dalam Milad Muhammadiyah ke 115 dalam tahun Hijriah.

iklan aston

Dalam kegiatan ini Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kebalenan bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadakoh Muhammadiyah (LazisMu) Banyuwangi.

“Allhamdulilah kegiatan lancar dan antusias masyarakat cukup banyak yang mendaftarkan khitanan bagi anak-anaknya, kegiatan ini juga upaya dalam dakwah Persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Danang Kurniawan Ketua Panitia kegiatan Khitanan massal 2 Juli 2023.

Setidaknya kegiatan ini dikuti 72 anak yang melebihi kouta sebelumnya sebanyak 50 anak. Sunantan massal ini juga langsung ditangani oleh dokter dari Muhammadiyah yang telah teruji di bidangnya.

Kendati banyak anak-anak yang deg-degan sebelum proses khitanan, namun rasa itu cukup teratasi karena proses sunatan tidak terasa sakit.

Terlebih saat mendapatkan hadiah seusai proses khitanan berlangsung yang membuat sejumlah anak anak menjadi ceria kembali, hal hal itu nampak dari senyum mereka dan para orang tua.

Lebih jauh ketua panita berharap dalam kegiatan sunatan ini dapat mencetak generasi yang sehat dan kuat serta mampu menjaga kesucian dalam beribadah.

“Harapannya kami segenap keluarga besar Muhammadiyah berharap agar yang telah khitan menjadi anak yg soleh, berbakti kepada  orang tua dan menjadi generus yang bermanfaat,” tambahnya.

Seluruh perserta seusai pelaksanaan proses khitanan mendapatkan hadiah berupa celana khitan, sarung , baju taqwa , kopyah, sertifikat, uang saku , sertifikat dan kontrol gratis.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.